BEKASI, metro7.co.id – Kuota internet menjadi keluhan utama para orang tua siswa pada saat model pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat ini.

Para orang tua dapat bernafas lega karena mendapatkan bantuan koneksi Wi-Fi dari Pemerintah Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya kabupaten Bekasi Jawa Barat. Anak-anak mereka kini dapat memanfaatkan fasilitas itu.

“Kami sediakan wifi gratis. Ini solusi terbaik buat warga kami karena di tengah pandemi anak-anak sekolah SD, SLTP, SLTA program belajarnya daring,” ucap Sekretaris Desa Sukaindah Asep Sardi kepada Metro7.co.id, Kamis (13/8/2020).

Para siswa-siswi yang datang ke aula desa untuk belajar dengan koneksi wifi gratis wajib menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, dan menggunakan masker.

“Kami persilakan manfaatkan wifi gratis ini untuk kegiatan belajar,” jelasnya.

Ditambahkan Sekdes Asep Sardi setiap harinya para pelajar memanfaatkan fasilitas wifi gratis untuk mengunduh materi pelajaran dari sekolahnya masing- masing, kemudian dikerjakan di rumah, setelah selesai datang kembali ke sini untuk mengirim tugas mereka.

“Mereka biasanya datang untuk membuka materi, untuk di kerjakan di rumah. Nanti kembali lagi untuk kirim hasilnya lewat wifi,” terangnya.

Salah seorang pelajar, Dwika Firmansyah, mengatakan, wifi gratis di Desa Sukaindah sangat membantu saya dalam melangsungkan tugas sekolah selama Kegiatan Belajar di lakukan secara daring.

“Wifi gratis desa sangat membantu saya dalam melangsungkan tugas sekolah secara daring,” ucapnya. *