KABUPATEN TEGAL, metro7.co.id – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cikura Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah di tahun 2020 sekarang ini bangun gedung sarana Pendidikan Usia Dini (PAUD). Pembangunan gedung PAUD dilakukan karena sudah hampir sebelas (11) tahun di Desa Cikura belum memiliki gedung PAUD sendiri. Sebelumya, dalam penyelenggaraan proses Pendidikan anak-anak usia dini diselenggarakan dengan menumpang pada gedung Taman Pendidikan Qur’an (TPQ).

Hal tersebut disampaiakan Sekretaris Desa Cikura, Slamet di Kantor Balai Desa pada hari, Selasa (01/12/2020). Menurut Slamet, pembangunan gedung PAUD dilakukan guna memfasilitasi dan mempermudah masyarakat dalam kelangsungan proses pendidikan anak-anak usia dini. “Pembangunan gedung PAUD dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh sarana pendidikan bagi anak usia dini mereka,” ucapnya

Keterangan senada disampaiakan oleh Kades Cikura, Rokhmat. Menurut Rokhmat, pembangunan gedung PAUD dilaksanakan untuk memberikan fasilitas pendidikan anak usia dini yang sebelumnya sudah direncanakan dari tahun 2017.