BREBES, Metro7.co.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) kembali menggelar vaksinasi massal anak usia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat di tujuh wilayah Jateng, Kamis (6/1).

Kegiatan vaksinasi yang melibatkan sekitar 310 Tenaga Kesehatan (Nakes) di tujuh wilayah tersebut menargetkan peserta vaksin sebanyak 7.620 orang.

Vaksinasi anak itu diselenggarakan di enam Kabupaten menggunakan vaksin jenis sinovac, yakni di Kabupaten Semarang, Kendal, Magelang, Wonosobo, Banyumas dan Banjarnegara.

Menurut keterangan yang didapat dari Kepala Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyebutkan, selain vaksin anak pelajar usia 6 hingga 11 tahun hari ini, Binda Jateng juga kembali melaksanakan vaksinasi terhadap warga atau masyarakat di Brebes.

“Vaksinasi di Brebes dilakukan untuk masyarakat umum dengan secara door to door menggunakan vaksin yang tersedia di Brebes, yang gelar di Desa Sengon, Kecamatan Tanjung dengan target utamanya, lansia dan masyarakat dengan kebutuhan khusus,” tuturnya.

Selain mendirikan sentra vaksin, pihaknya juga melakukan jemput bola, terutama ditujukan untuk lansia yang memiliki keterbatasan untuk mendatangi sentra vaksin. “Dengan jemput bola, harapannya semakin banyak warga yang tervaksin,” harapnya.

Lanjutnya, masuknya varian baru Covid-19 jenis Omicron ke Indonesia, maka masyarakat yang belum divaksin diharapkan segera melakukan vaksin.

“Demikian juga masyarakat dan pelajar yang telah divaksin juga tetap menerapkan prokes dengan tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga pembelajaran tatap muka dapat terlaksana, dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” pungkasnya.