Brebes, metro7.co.id – Sejumlah Pengurus Jamaah Khilafatul Muslimin Kemas’ulan Brebes menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan tersebut dilakukan jamaah Khilafatul Muslimin Kemas’ulan saat kunjungan ke Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bantarkawung Polres Brebes, disaksikan unsur Forkopimcam dan Pemerintah Desa setempat, Jumat (8/7).

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Bantarkawung AKP Hasari menjelaskan, jama’ah Khilafatul Muslimin Kamas’ulan Bantarkawung berjumlah 44 orang, dan 6 diantaranya yang hadir mewakili semua untuk ikrar setia NKRI di Mapolsek Bantarkawung.

“Mereka telah nyatakan sikap setia NKRI yang di saksikan Forkopincam. Mereka melakukan pengajian rutin di tiap hari rabu, lalu 3 bulan sekali pengajian seluruh jamaahnya,” bebernya.

Sementara, Peltu Diono, anggota Kodim 0713 Brebes yang turut menyaksikan ikrar meneyebutkan, mereka menyatakan Khilafatul Muslimin sebatas jamaah

“Mereka menyatakaan jamaah Khilafatul Muslimin hanya sebatas jamaah dan bukan negara, sehingga mereka siap menjaga dan mempertahankan NKRI,” ujar Peltu Diono.

“Kita semua berharap agar seluruh anggota khilafatul muslimin dimanapun berada untuk segera keluar dari jamaah khilafatul muslimin,” harapnya.

Pernyataan Sikap Khilafatul Muslimin Kemas’ulan:

Pertama, Khilafatul Muslimin sejak dahulu mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Kedua, Warga Khilafatul Muslimin tidak anti Pancasila, NKRI, dan Kebhinekaan.

Ketiga, warga Khilafatul Muslimin menjunjung tinggi Kebhinekaan.

Keempat, Khilafatul Muslimin adalah jamaah, bukan Negara. Bersama seluruh elemen negeri ini siap menjaga dan mempertahankan NKRI.

Kelima, NKRI adalah amanah dari pendiri-pendiri negeri yang wajib tunaikan menjaganya oleh seluruh anak bangsa.