BREBES, Metro7.co.od – Meski sejak kebijakan pemerintah yang telah mengubah arah pembangunan dari desa ke kota, pembangunan di desa-desa dibiayai oleh Negara, baik melalui dana desa dan lainnya, namun ternyata masih saja ada akses warga yang belum tersentuh.

Yakni, jembatan di Desa Jatibarang, Kabupaten Brebes selama beberapa tahun terakhir aktivitas warga di Desa tersebut masih menggunakan jembatan bambu.

Berawal dari informasi tersebut, seorang pengusaha sukses dari Jakarta, Hanan Supangkat, Presiden Direktur PT Rider Group tergerak hatinya dan menggelontorkan dana pribadinya untuk membangun jembatan yang lebih baik.

Jembatan sepanjang 34 meter dan lebar 1,5 meter yang terletak di Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang menelan anggaran Rp250 juta secara resmi diresmikan oleh Hanan Supangkat, Presiden Direktur PT Rider Grup, Minggu (16/1) sore.

“Saya baru pertama kali datang ke Brebes, kedatangan saya selain meresmikan jembatan. Sekaligus ingin melihat langsung kondisi jembatan yang baru dibangun,” ungkapnya.

Bos pemilik PT Rider tersebut juga mengatakan Pembangunan jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai penghubung aktivitas warga, sehingga dia berpesan kepada masyarakat untuk ikut andil memelihara.

Dikatakanya, kenapa di Desa Jatibarang yang dipilihnya, berawal ketika salah satu karyawan di rumahnya menunjukkan sebuah kondisi aktivitas warga yang harus menyeberangi sungai namun dengan masih menggunakan jembatan bambu.

Lalu pengusaha sukses tersebut memerintahkan stafnya untuk memastikan dan ternyata benar, sehingga melalui dana pribadi, ia mulai realisasikan pembangunan jembatan.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemecahan gogok dan penggutingan pita yang disaksikan tamu undangan serta warga masyarakat setempat.

Bersamaan acara tersebut, Hanan juga membagikan bingkisan bagi anak-anak setempat.

Warga sekitar antusias menyaksikan acara tersebut hingga selesai, “Alhamdulilah sekarang ada jembatan yang bagus, dan ini memang sangat dibutuhkan, terimakasih atas kedermawananya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Jatibarang Kidul Zaenudin mewakili warga masyarakat Jatibarang Kidul mengucapkan terima kasih kepada Presiden Direktur PT Rider Group.

“Semoga, Bapak Hanan Supangkat sekeluarga di berikan kesehatan, umur panjang dan sukses serta di mudahkan segala urusannya,” tuturnya.

Dijelaskannya, sebenarnya pihak Pemerintah Desa telah berupaya mengajukan bantuan ke pemerintah, namun belum mendapatakan respon.

“Kami sudah berupaya mengajukan ke pemerintah, mungkin karena kondisi yang memaksa dana pemerintah harus memprioritaskan penanganan Covid-19, sehingga pengajuan kami belum bisa teralaliasi, dan alhamdulilah ada dermawan yang mewujudkanya,” pungkasnya.