BREBES, Metro7.co.id – Geger seorang warga Brebes meninggal dunia dengan posisi duduk di atas sepeda motor, Kamis (6/1).

Ditemukan sekitar pukul 06.30 Wib di Kelurahan Limbangan Kulon RT 5 RW 1, kendaraan dalam kondisi mesin masih menyala.

Korban diketahui bernama Khusnan (49) warga Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

Menurut saksi, Yayuk (45) warga RT 5 RW 1 dan Nakrowi (62) warga Kelurahan Limbangan Kulon menuturkan, kejadian pada hari Kamis (6/1/2022) sekira pukul 02.30 Wib korban batuk-batuk yang berada di dalam kontrakannya, hal ini didengar oleh tetangganya, Sugeng.

“Sekira pukul 03.00 Wib, Sugeng mendengar suara motor seperti akan keluar dari kontrakan, saat mau keluar dari rumah, saya melihat korban tak sadarkan diri dengan posisi duduk di atas motor dengan kondisi mesin masih dalam keadaan menyala,” kata Yayuk.

Melihat hal ini, ia ketakutan dan segera meloparkan kejadian tersebut ke Bakrie yang merupakan tetangganya. Kemudian Nakhrowi bergegas menyampaikan hal ini kepada pemilik kontrakan.

Mayat saat ini ditangani oleh Tim Inavis Polres Brebes, atas permintaan keluarga jenazah langsung dibawa kerumah duka di Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari menggunakan mobil ambulance PMI Brebes.

Menurut keterangan yang dihimpun, korban dalam kondisi tidak sehat, saat dicek di dalam kontrakan ditemukan obat dan juga bekas muntahan yang belum sempat dibersihkan oleh korban, dari keterangan Tim Inavis disimpulkan penyebab kematian karena serangan jantung.

Sementara, Lurah Limbangan Kulon Arba Setianto mengungkapkan, atas kejadian tersebut, pihaknya langsung menghubungi identifikasi Polres Brebes dan Bidan Desa untuk mengetahui hasil pemeriksaan.

Kemudian Bidan Desa menemukan obat-obatan untuk sakit diabet, darah tinggi dan asam urat, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Brebes untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil penemuan mayat dan pemeriksaan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara ini Polisi belum bisa memberikan kesimpulan, karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib dari Satreskrim Polres Brebes.