BATANG, metro7.co.id- Sebuah gudang tempat penyimpanan barang dagangan berupa alat rumah tangga terbuat dari plastik, kayu dan logam stainless steel milik Suroro (41) warga Dukuh Kemiri Desa Kepuh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang ludes terbakar hebat, diamuk si jago merah.

Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Yorisa Prabowo mengungkapkan, kejadian bermula pada Senin (28/12/2020) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, saksi mata mendengar ada beberapa anak kecil yang melihat adanya api di atas gudang.

“Karena melihat api yang semakin membesar, mereka lalu meminta tolong kepada warga sekitar lokasi untuk memadamkan api,” ungkap Kapolsek AKP Yorisa Prabowo, Selasa (29/12/2020).

Namun menurutnya, apu semakin membesar akibat barang-barang yang berada di dalam gudang sebagian besar terbuag dari plastik. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Limpung.

“Kebakaran diduga disebabkan adanya korsleting listrik yang berada di depan gudang, sehingga menimbulkan percikan api selanjutnya menjalar ke dalam gudang,” jelasnya.

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian. Api baru dapat di padamkan tiga jam kemudian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran  gudang tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.