BATANG, metro7.co.id – 85 personel Polres Batang mendapat kenaikan pangkan, Jumat (1/1/2021).

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka, memimpin upacara Korps Raport atau keaikan pangkat 85 personel tersebut di halaman Mapolres.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Edwin mengingatkan, kenaikan pangkat merupakan kebanggaan bagi yang bersangkutan maupun keluarga. Namun di sisi lain, tugas dan tanggung jawab akan lebih berat, terutama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan menyandang pangkat baru, kinerja serta kualitas pengabdian harus lebih baik. Kemampuan, profesionalisme juga harus yang sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menekankan kepada seluruh personel Polres Batang untuk dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan profesional.

“Supaya dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi panutan masyarakat,” tandasnya.

85 personel yang naik pangkat, terdiri dari 14 Perwira dan 70 Bintara yang pangkatnya dinaikan satu tingkat lebih tinggi, serta satu PNS Polri di bagian sumber daya (Bagsumda).

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Wisuda Purnabakti Periode II Tahun 2020 bagi tiga personel Polri Polres Batang. Acara itu dalam rangka memberikan penghargaan atas pengabdianya selama berdinas, karena mereka akan menjalani masa pensiun.

Acara kenaikan pangkat berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.