KENDAL, metro7.co.id – Dalam memberikan kemudahan untuk melakukan pelaporan terkait kejadian yang terjadi di Kendal, masyarakat diharap segera menghubungi pusat layanan panggilan gawat darurat call center 112 bebas pulsa (Gratis).

Program call center 112 merupakan bagian dari program Kendal menuju smart city yang di 100 hari kerja Bupati Kendal.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menuturkan dengan adanya layanan 112, akan memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pelaporan terkait kejadian yang terjadi di Kendal.

“Ini tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pelaporan, sehingga pelaksanaan dari pelapor segara diatasi,” kata Dico M. Ganinduto, di Kendal, Senin, (3/5/2021).

Dijelaskan bupati, layanan 112 merupakan layanan yang beroperasi selama 24 jam, meliputi pengawasan kamera CCTV dikota kendal, layanan Damkar, Ambulance, info tentang corona dan Geographic Information System (GIS).

“Setelah adanya aduan akan secepat mungkin dengan hitungan menit, petugas akan sampai pada lokasi yang diberikan pelapor,” jelasnya.

Dico mengharapkan dengan adanya layanan panggilan darurat dapat digunakan secara efisien dan efektif.

“Semoga layanan ini bisa segera tersebar ke masyarakat agar bisa segera dimanfaatkan di saat dibutuhkan,” tandas Dico.