KENDAL, metro7.co.id Anggota Komisi A DPRD Kendal Risky Aritonang menilai  PPKM Darurat level 4 harus dijalankan dengan bijak dan humanis, jangan membingungkan  masyarakat yang lagi serba kesulitan.

 

Menurutnya faktor keberhasilan suatu program perlu mendapat dukungan berbagai pihak.

 

“Berkaitan hal itu, semua lapisan masyarakat menjadi prioritas untuk mematuhi semua aturan PPKM level 4,” kata Risky Aritonang pada wartawan usai Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten Kendal ke 416, Selasa (27/7/2021).

 

Maka itu, kata dia, masyarakat tidak boleh lalai menjalankan protokol kesehatan supaya covid 19 tidak meningkat.

 

“Taat peraturan itu kunci utamanya,” ujar Ganang panggilan akrabnya.

 

Terkait para petugas gabungan saat menjalankan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4, Ganang meminta para petugas menjalankan tugasnya dengan humanis dan santun.

 

“Saya harap dan meminta petugas menjalankan tugasnya secara humanis dan santun saat operasi PPKM Level 4,” tuturnya.

 

Ganang menghimbau agar masyarakat saling membantu dan tolong menolong pada warga yang terdampak covid dan PPKM.

 

“Kita yang merasa mampu ayo bantu meringankan beban hidup saudara kita walau sekedarnya,” ujar dia.

 

Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kendal ke 416 tahun yang diperingati tiap tanggal 27 Juli, Ganang berharap pandemi covid bisa teratasi dan segera berakhir.

 

“Maka dari itu untuk mencegah laju penularan covid, saya sangat berharap kepada pemerintah agar vaksinasi segera dipercepat tanpa dipersulit hingga ketingkat desa desa,” bebernya.

 

Diakhir wawancara Ganang mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

 

“Semoga dengan patuhi prokes pandemi-covid-19 segera berakhir. Masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala dan ekonomi kerakyatan kembali normal,” tutup Ganang.[]