KENDAL, metro7.co.id – Menjelang pelantikan, para pengurus harian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lindu Aji Kabupaten Kendal lakukan silaturahmi ke Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu diawali dengan perbincangan santai, sekaligus membahas persiapan pelantikan 20 Pengurus Kecamatan (PK) Lindu Aji Kendal yang rencananya akan diadakan pada tanggal 10 Oktober 2021 mendatang.

“Kami bersilahturahmi dengan Bupati serta menyampaikan rencana pelantikan dan program kerja Lindu Aji Kendal kedepannya,” kata Ketua Lindu Aji DPC Kendal Sigit Wiseno, pada pewarta di Kendal Jawa Tengah, Selasa, (28/9/2021).

Sigit menyampaikan, selain silaturahmi dikesempatan itu pihaknya sekalian meminta ijin pada bupati kaitanya dengan rencana pelantikan 20 Pengurus Kecamatan (PK) DPC Lindu Aji Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah di perkenankan dan di ijinkan namun dengan kapasitas maksimal 100 orang dan juga prokes ketat,” jelasnya.

Sebagai ormas, kata Sigit, Lindu Aji memposisikan sebagai mitra dan pengontrol sosial pemerintah. Pihaknya juga akan mengawasi jalanya pemerintahan supaya lebih baik lagi.

“Kalau kegiatanya positif kita siap membantu, dan kita kawal masa pemerintah ini sampai berakhir nanti,” beber Seno sapaan akrabnya.

Dia mengaku dalam waktu dekat, setelah dilakukan pelantikan pengurus, nantinya akan segera menggelar rapat kerja, untuk membuat program dan kegiatan kedepanya. Seno berharap Lindu Aji Kendal semakin diterima oleh masyarakat dan ormas lainya di Kendal.

“Semoga Kendal semakin kondusif, lebih maju dan pola pikir masyarakatnya semakin luas,” tukas dia.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengapresiasi atas kehadiran Ormas Lindu Aji. Pihaknya mempersilahkan diadakannya kegiatan pelantikan pengurus. Namun demikian ia tetap menggingatkan agar menjaga protokol kesehatan.

“Saya apresiasi kehadiran mereka (Lindu Aji). Keberadaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), baik berupa ormas keagamaan, pemuda hingga politik saya harapk dapat memberikan nilai manfaat bagi rakyat, khususnya di Kendal. Maka itu kami minta agar ormas bisa berkomunikasi dengan pemerintah daerah, sehingga bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan,” pungkas Dico.

Nampak hadir di silaturahmi itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kesbangpol Kendal dan beberapa Pengurus Harian DPC Lindu Aji Kendal.