KENDAL, metro7.co.id – Ketua dan pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kendal periode 2021-2025 yang baru bertekad akan memajukan olahraga bulutangkis di Kendal.

Hal itu ditegaskan Ketua PBSI Kabupaten Kendal, Muhammad Ali Sadikin seusai dilantik oleh PBSI Pengprov Jawa Tengah, Ahmad Khafid Basri yusuf, Sabtu (22/1/2021).

Pelantikan berlangsung di Hotel Sae Inn Kendal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengurus PBSI Kendal yang baru beserta Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, Dewan Pengawas, Kepala Dinas Disporapar Kendal, Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi hadir dalam pelantikan yang dipimpin Ketua PBSI Pengprov Jawa Tengah, Ahmad Khafid Basri yusuf.

Ketua PBSI Kendal, Muhammad Ali Sadikin menuturkan, bahwasanya ini merupakan satu lembaran baru dalam perjalanan PBSI Kendal, dengan niat yang lurus ia bertekad akan memajukan bulutangkis di Kendal.

Ali juga menyampaikan, dalam waktu dekat akan segera tancap gas merealisasikan program kerja dan agenda PBSI demi bulutangkis Kendal supaya lebih berprestasi.

Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan tidaklah mungkin akan bisa di raih tanpa sinergitas semua pihak, pengurus, pelatih, atlet, orang tua, instansi terkait dan insan perbulutangkisan.

“Satu tahun kedepan, Insya Allah kami akan melaksanakan tiga agenda kejuaraan. Yakni dibulan Februari, tepatnya tanggal 16 sampai 20, akan mengelar Bupati Cup. Yang kedua dibulan Juli Ketua DPRD Cup dan yang terakhir rencana diakhir tahun,” beber Ali Sadikin.

Ali berharap agenda yang sudah di rencanakan berjalan lancar, sukses dan terukur.

Pada para pengurus PBSI dijajaranya, dia berharap agar melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Amanah yang kita emban harus dilaksanakan dengan baik demi kemajuan bulutangkis di Kendal,” tukas Ali.

Pada pelantikan ini, Mohammad Ali Sadikin diresmikan sebagai Ketua PBSI Kabupaten Kendal periode 2021-2025.

Mohammad Ali Sadikin menggantikan Turidin yang menjabat sebagai Ketua PBSI Kendal periode sebelumnya.

Seusai melantik Pengurus PBSI Kendal periode terbaru, Ahmad Khafid Basri Yusuf berharap tim bulu tangkis Kendal dapat meningkatkan prestasinya.

Dia pun turut mengharapkan tim bulu tangkis Kendal mampu menciptakan atlet yang mampu berbicara di kancah nasional maupun internasional.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Muhammad Ali Sadikin beserta seluruh pengurusnya yang sekarang memasuki masa bakti 2021-2025. Ini tugas yang tidak ringan. Bekerjalah dengan sepenuh hati dan amanah,” kata Ahmad Khafid Basri yusuf.

Sementara, Plt Kepala Dinas Disporapar Kendal, Ircham Chalid menyampaikan, pada semua jajaran pengurus yang telah dilantik, semoga bisa membawa kemajuan bulu tangkis di Kendal.

Dia menyebutkan, bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak peminatnya di Indonesia selain sepakbola.

Maka menurut Ircham, ini menjadi satu tantangan bagi pengurus PBSI Kendal yang baru untuk melahirkan bibit atlet yang nantinya mampu berbicara di kancah nasional maupun internasional, sekaligus meneruskan tradisi juara.

“Selalu kordinasi dan kerjasama dengan stakeholder terkait. Program kerja, SDM, transparansi dan pembinaan yang baik akan menciptakan atlet bulutangkis yang bisa berbicara di tingkat nasional dan internasional,” ujar Ircham.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PBSI Pengprov Jawa Tengah, Ahmad Khafid Basri yusuf juga menyematkan pin kepada Ketua PBSI Kendal, Muhammad Ali Sadikin.