KENDAL, metro7.co.id – Dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Tim Wasrik kunjungi Kodim 0715/Kendal.

Kunjungan Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) dari Itdam IV/Diponegoro dipimpin langsung oleh Katim Wasrik Letkol Inf. Idang Ismail beserta empat orang anggota, kegiatan berlangsung di Aula Makodim 0715/Kendal. Senin (26/04/21).

Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro, dan tentunya kegiatan ini sangat bagus supaya anggota Kodim 0715/Kendal mendapatkan bimbingan tim wasrik.

Dandim juga menyampaikan, dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi, serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

“Ini menjadi masukan penting bagi Kodim 0715/Kendal. Apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, lebih baik ditemukan ditingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar,” tutur Dandim.

Dandim berharap dengan adanya Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja, serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intelijen pengamanan, operasional, personil, logistik dan teritorial, serta bidang perbendaharaan di satuan,” tegasnya.

Semetara itu Ketua Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Letkol Inf Idang Ismail menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan Wasrik di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Menurut Tim Wasrik, pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.

“Kami datang ke Kodim 0715/Kendal karena mendapat perintah dari Kodam untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Dan kami disini untuk memeriksa program yang telah berjalan dengan untuk di evaluasi,” pungkas dia.[]