KENDAL, metro7.co.id – Warga korban bencana alam angin puting beliung di Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal Jawa Tengah mengharapkan bantuan bahan bangunan untuk memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan.

Angin puting beliung di Desa Ngerjo terjadi pada Jum’at (16/10) sore kemarin. Selain merusak rumah warga juga merusak fasilitas umum, seperti Masjid dan sekolahan.

Isnaeni Alnas Kepala Desa Ngerjo mengatakan sejumlah warganya menjadi korban puting beliung. Selain bantuan sembako dari sejumlah pihak, sumbangan bahan bangunan juga sangat dibutuhkan oleh warganya.

“Para korban membutuhkan material untuk memperbaiki dan membangun rumahnya, seperti papan, kayu, genteng dan seng karena yang rusak itu hampir seluruhnya di bagian atap, banyak yang pecah terbawa angin,” katanya di Ringinarum Kendal, Senin (19/10/2029).

Dikatakan Isnaeni, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat ini telah dilakukan penanganan bantuan sembako ke warga. Untuk sekolahan SD Negeri dan kubah Masjid yang terdampak akan diupayakan swadaya dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Muhlisin salah satu warga Ngerjo yang menjadi korban puting beliung menuturkan, asbes atap rukonya rusak parah dan pecah.

“Asbes pecah, atap kami perbaiki seadanya dulu,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, warga dan Kepala Desa Ngerjo mengharapkan adanya perhatian dari instansi dan Pemerintah Daerah, supaya beban warga yang tertimpa bencana sedikit berkurang.