TEGAL, metro7.co.id – Pemerintahan Desa Sitail Kabupaten Tegal bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 235 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 4, Rabu (30/9/2020) siang.

Turut menyaksikan dalam pembagian BLT DD di Desa Sitail, Camat Jatinegara, Edi Marsisno dengan didampingi unsur Babinsa Koramil/12 Jatinegara serta Babinkamtibmas Polsek setempat.

Pemerintahan Desa Sitail mengalokasikan 45 persen dari total pendapatan Dana Desa sebesar lebih kurang Rp 1,39 miliar yang dikucurkan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria penerima bantuan.

Selain itu, anggaran sisanya digunakan untuk fisik di antaranya drainase sebesar Rp 130 juta dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 14 unit dengan anggaran Rp 210 juta.

Informarsi tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sitail, melalui Sekertaris Desa Khusnul Arifin pada metro7.co.id usai pembagian BLT DD. “Karena program anggaran yang berubah-ubah akhirnya pemdes harus evaluasi dulu sampai APBDes selesai. Ada perubahan anggaran yang harus disesuaikan dulu sehingga pemdes sitail ada keterlambatan dalam penyaluran Dana Desa,” ucapnya.

Khusnul juga mengatakan bahwa terkait keterlambatan penyaluran BLT DD, semua desa juga mengalami hal sama. “Awalnya BLT DD direncanakan hanya 3 bulan, ternyata ada intruksi lagi BLD perpanjangan tiga bulan lagi. Jadi desa harus membuat perubahan,” imbuhya.***