TEGAL, metro7.co.id – Bertempat di aula Kantor Balai Desa Pecabean, Pemerintahan Desa Pecabean Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal gelar rembug bersama dengan tokoh masyarakat terkait langkah-langkah yang akan dilakukan kedepan dalam antisipasi pencegahan penularan terhadap masyarakat yang lain akibat adanya salah satu warga yang dinyatakan positif covid-19, Kamis (8/10/2020) pagi.

Diketahui, salah satu warga Desa Pecabean,W (51), memiliki pekerjaan sebagai pedagang Pasar Trayeman, dinyatakan terpapar covid-19 oleh Rumah Sakit (RS) Dr Soesilo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Pecabean, Nofan, saat melakukan sosialisasi dengan tokoh masyarakat. Menurut Novan, sebelumnya W diketahui sudah memiliki riwayat penyakit lambung dan kehilangan daya penciuman dan rasa. Setelah berobat ke tempat dokter umum, W dirujuk ke RS Dr Soesilo. “Dari hasil uji swab dinyatakan positif covid-19,” terang Nofan.

Ditambahkan Nofan, Pemerintahan Desa mengharap kepada masyarakat bahwa untuk setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan dan aktifitas yang dilakukan masyarakat diwajibkan menggunakan protokol yang telah ditentukan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19.

Terkait pelaksanaan Salat Jumat, berdasarkan kesepakatan antara tokoh masyarakat, itu tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.***