BREBES, metro7.co.id – Himpunan Pedagang dan Calo Bawang (HP&CB) Brebes  mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon tunggal, Mitha-Wurja, di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes 2024 mendatang.

150 orang lebih yang tergabung dalam himpunan itu dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Bulakamba, Wanasari dan Larangan sematkan harapan kepada Paslon Mitha-Wurja untuk menata Brebes lebih baik.

Selain itu seperti disampaikan Ketua HP&CB, Rustoyo, mereka bertekad memenangkan Mitha-Wurja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Brebes periode 2024-2029.

Adapun deklarasi ini diselenggarakan di Desa Petunjungan, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Kamis (26/9).

“Dengan ini kami dari HP&CB yang meliputi tiga kecamatan mendeklarasikan dan mendukung Mbak Mitha dan Pak Wurja untuk jadi Bupati dan Wakil Bupati Brebes,” kata Rustoyo saat deklarasi.

“Alasan kami kenapa kami sematkan dukungan ke mereka, selain kami ingin ada pemimpin yang legitimasi melalui pemilihan, sekaligus kami menilai Mbak Mitha – Wurja mampu membawa aspirasi kami yang sebagai usaha di bidang pertanian bawang,” lanjutnya.

Dalam deklarasi yang dihadiri tim pemenangan Mitha-Wurja, Azmi A Majid, Ketua HP&CB, Rustoyo menyerahkan naskah deklarasi kepada  Azmi Majid untuk dibacakan bersama.

Atas nama Mitha-Wurja, Azmi Majid mengapresiasi dan makin optimis Mitha – Wurja memenangkan Pilkada Brebes 2024 ini, hal itu menurutnya karena gelombang dukungan dari kelompok masyarakat terus mengalir.

“Ini menandakan masyarakat Brebes benar-benar menaruh harapan besar kepada pasangan Mitha-Wurja untuk menata Brebes lebih baik,” kata Azmi.

Menurut Azmi, pihaknya mempunyai harapan besar dengan banyak program yang menyentuh peri kehidupan masyarakat untuk Brebes lebih baik, Brebes lebih maju dan bermartabat, bukan menggantungkan harapan kosong tanpa isi.

“Ada harapan bagi para pedagang yang termasuk usaha mikro. Pemerintah Mitha-Wurja nanti akan memberikan kemudahan permodalan supaya para pedagang tidak tergantung kepada rentenir seperti banyak terjadi sekarang ini,” tutup Azmi.