KENDAL, metro7.co.id – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-XVll Kabupaten Kendal, Sabtu (25/11/2021), bertempat di gedung DPRD Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menjelaskan bahwa Musyda memiliki makna strategis, sebagai forum, dimana seluruh pesertanya dapat melakukan proses evaluasi program kerja, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan, guna mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua IPM Kabupaten Kendal, anda memiliki tanggung jawab, untuk benar-benar menjadi penggerak serta bisa tampil beda dan aktif dalam kegiatan apapun kedepannya,” ujar Windu Suko Basuki (WSB).

Pakdhe Bas biasa dipanggil, menegaskan, tantangan kedepan akan lebih komplek, maka
Musyda harus bisa lebih memotivasi para generasi muda untuk bekerja keras dan mempunyai cita cita, karena tanpa itu, semua omong kosong.

“Kedepankan kebersamaan agar Musyda menghasilkan sebuah solusi yang terbaik untuk mereka. Semoga IPM Kabupaten Kendal dapat menjadi lebih baik serta selalu bersinergi dengan Pemerintahan Daerah dan semua kalangan di Kabupaten Kendal,” tukas Pakdhe Bas.

Ikhsan Intizam, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kendal sangat mengapresiasi dan mensuport digelarnya Musyda. Dia berharap Musyda bisa memunculkan pemimpin pemimpin yang berkualitas kedepanya.

“Laksanakan Musyda dengan baik, jangan gontok-gontokan. Kedepankan program, dan pilihlah kader yang terbaik untuk menjadi Ketua IPM,” pesan dia.

Sementara, Iman Wicaksono, Ketua panitia Musyda ke XVII IPM Kendal mengatakan, Musyda untuk memilih ketua baru IPM Kendal, periode 2021-2023.

Disampaikannya, Musyda juga di ikuti sekitar 100 orang dari seluruh Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di Kendal.

“Untuk menjadi calon ketua ada syarat dan kriteria tertentu. Semoga Musyda berjalan lancar dan sukses,” tukasnya.