BOJONEGORO, metro7.co.id – Akibat kelalaian membakar sampah, sebuah lahan rumpun bambu terbakar dan hampir mengenai Balai Desa Cendono Rt. 03 Rw. 01 Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (19/09/20).

Awal mula terjadinya kebakaran tersebut pihak Balai Desa membakar sampah dan api merambat ke rumpun bambu yang berada di belakang Balai Desa Cendono, mengetahui adanya api yang membakar rumpun bambu dan api tidak dapat di padamkan sendiri, sesaat kemudian perangkat desa setempat menghubungi pihak Damkar Pos Bantu Padangan.

Sukirno selaku Kabid Pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro menuturkan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 WIB. Pemadam Pos Padangan menerima laporan pada pukul 14.04 WIB, kemudian Petugas tiba di lokasi kejadian pukul 14.10 WIB.

Setelah menerima informasi, pihak terkait langsung menerjunkan 1 Unit Fire Truck Multiguna beserta 3 Personil di lokasi terjadinya kebakaran untuk segera memadamkan api dan melakukan pembasahan.

“Api berhasil di padamkan oleh petugas sekitar pukul 15.00 WIB,” ucap Sukirno.

Dalam melakukan pemadamab atau pembasahan diakui Sukirno tidak ada kendala.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pihak yang terlibat. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian. ***