BOJONEGORO, metro7.co.id – Musibah kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, kali ini menimpa sebuah lahan rumpun bambu yang berada di sekitar permukiman warga di Dusun Badug Desa Sumuragung Rt. 23 Rw. 02 Kecamatan Sumberjo Kabupaten Bojonegoro, Rabu (09/09/20).

Awal mula terjadinya kebakaran tersebut dikarenakan anak pemilik lahan, Ima, sedang bersih-bersih sambil membakar dedaunan, kemudian api merambah ke lahan bambu yang berdekatan. Pemilik lahan tersebut tidak lain adalah Ashari ayah dari Ima.

Dalam keterangan Pers Sukirno selaku Kabid Pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro. Menuturkan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 10.30 WIB. Pos Baureno menerima laporan pada pukul 10.40 WIB. kemudian Petugas tiba di lokasi kejadian pukul 10.50 WIB.

Setelah menerima informasi, pihak terkait langsung menerjunkan 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Pos Baureno beserta 4 Personil di lokasi terjadinya kebakaran untuk segera memadamkan api dan melakukan pembasahan.

“Api berhasil di padamkan oleh petugas sekitar pukul 11.30 WIB,” ucap Kabid Pemadam

Sukirno menjelaskan bahwasanya dalam musibah kebakaran ini tidak ada kerugian. Dan dalam melakukan pembasahan tidak ada kendala.

Diakhir pernyataan Pers Kabid Pemadam Kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pihak yang terlibat yaitu Polsek Sumberjo, Satpol PP Kecamatan Sumberjo, Pos Damkar Baureno, dan warga masyarakat setempat. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. *