BOJONEGORO, metro7.co.id – Para Danton (Komandan Pleton) Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) berjibaku bersama anggota Satgas bergotong royong membangun RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro melalui program Aladin (Atap, Lantai dan Dinding).

Dari Pantauan Awak media dilokasi TMMD, para Danton Satgas TMMD ini melakukan bergotong royong saat menurunkan keramik dari Armada angkutan mobil yang akan digunakan untuk lantai rumah milik Mbah Yadi (70) warga Desa Ngrancang yang mendapatkan Program TMMD melalui Aladin ini.

Ditemui disela sela kegiatan gotong royong mengangkat keramik, Danki Satgas Lettu Ckm Suroto, menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan RTLH ini dilakukan secara bersama sama sesuai dengan Tugas masing masing Tim Satgas Yang telah ditentukan.

“Kemudian kami para Danton juga membantu turun tangan agar percepatan pembangunan RTLH ini bisa diselesaikan tepat waktu sesuai target,” Ungkapnya.

Tidak hanya dirumah milik Mbah Yadi yang sedang dilakukan perbaikan, kegiatan turun langsung para Danton ini juga dilakukan di pembangunan RTLH yang lainnya baik di Desa Ngrancang maupun di desa Jatimulyo.

“Ada 20 rumah yang sedang kami bangun dengan rincian 10 berada di Desa Jatimulyo, dan 10 berada di Desa Ngrancang yang kesemuanya dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 110,” Lanjut Lettu CKM Suroto.

Danki Satgas juga menyebutkan bahwa percepatan pembangunan dilakukan karena juga menghadapi musim penghujan sehingga menjadi kendala bagi proses pengerjaan.

Warga masyarakat pun tampak ikut berjibaku bergotong royong membangun rumah milik warga yang mendapatkan program TMMD ini dengan harapan bisa membantu sesama yang tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak huni sebagai tempat tinggal.