BOJONEGORO, metro7.co.id – Musibah kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, kali ini menimpa sebuah lahan rumpun bambu yang berada di sekitar permukiman warga di Desa Ngradin Rt. 09 Rw. 04 Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (19/09/20).

Informasi didapat, awal mula terjadinya kebakaran tersebut pada pukul 00.10 WIB, dimana pegawai KAPERLA membakar sisa panen tebu dan di tinggal pergi, api merambat ke rumpun bambu pada keesokan harinya, yang bersebelahan dengan rumah.

Mengetahui adanya api yang membakar rumpun bambu dan api tidak dapat di padamkan sendiri, sesaat kemudian Kepala Desa Ngradin langsung menghubungi pihak Damkar dan pemilik lahan tersebut adalah S. Priyadi.

Dalam keterangan pers, Sukirno selaku Kabid Pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro menuturkan, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 08.25 WIB. Pemadam Pos Padangan menerima laporan pada pukul 08.30 WIB, kemudian Petugas tiba di lokasi kejadian pukul 08.35 WIB.

Setelah menerima informasi, pihak terkait langsung menerjunkan 2 Unit Fire Truck beserta 5 personil di lokasi terjadinya kebakaran untuk segera memadamkan api dan melakukan pembasahan.

“Api berhasil di padamkan oleh petugas sekitar pukul 09.30 WIB,” ucap Kabid Pemadam.

Sukirno menjelaskan bahwasanya dalam musibah kebakaran ini tidak ada kerugian. Dan dalam melakukan pembasahan tidak ada kendala.

Diakhir pernyataan, Kabid Pemadam Kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pihak yang terlibat. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. ***