SAMPANG, Metro7.co.id – Proyek pembangunan jaringan internet di Desa Bengcelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang ini mulai digarap sejak tahun 2019.

Bedahara Desa Bengcelok, Mamak berterima kasih kepada Bupati Sampang H Selamet Junaidi dan Wakilnya H Abdullah Hidayat dengan adanya internet desa tersebut.

“Masyarakat kami bisa terbantu, di sisi lain kita jauh dari Kota, kadang sinyal di sini naik turun. Sejak adanya internet desa, masyarakat kami tak kekurangan sinyal dan bisa mengirit pembelian pulsa,” katanya kepada Metro7, Rabu (29/12/2021).

Adanya internet desa, tuturnya, pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi pun menjadi mudah.

“Tak punya paket internet bisa langsung memakai secara gratis, disiapkan tiga induk untuk menjangkau ke rumah-rumah penduduk,” bebernya.

Dalam upaya merealisasikan program tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Pemerintah Desa bekerjasama dengan PT Atoz sebagai penyedia jasa.

Kepala Cabang PT Atoz, Moh Jakfar menambahkan, PT Atoz sebagai penyedia barang dan jasa berupaya memberikan pelayanan maksimal dengan menambah enam alat Base Transceiver Station (BTS) atau sumber internet.

“Sebelumnya hanya dua BTS, sekarang menjadi delapan sebagai penyuplai signal internet agar lebih baik. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan kelancaran pada pengguna,” pungkasnya.