MALANG, metro7.co.id – Gempa berkekuatan 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang dan sekitarnya, belum lama ini, masih menyisakan duka bagi warga yang terdampak. Misalnya warga Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading. 

 

Keprihatinan banyak pihak pun bermunculan. Termasuk Komunitas Sosial Pemuda dan Keagamaan di Malang. Salah satunya, Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) REBORN. Mereka merasa tergerak dan terpanggil untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak. 

 

Rasa kemanusiaan RISGO ini, diaplikasikan melalui penggalangan dana selama satu bulan penuh. Mulai awal hingga akhir Ramadan. 

 

Hasil dari penggalangan dana peduli gempa tersebut selanjutnya diserahkan simbolis oleh tim RISGO kepada Kepala Desa (Kades) Wirotaman, Akhmad Sholeh, Rabu (12/5/2021). Tepatnya hari ke-30 Ramadan 1442 H.

 

Ketua Umum RISGO REBORN, Rama Rif’an alias Nanang Temmu, menjelaskan, bantuan yang diserahkan di Wirotaman, adalah hasil open donasi RISGO, selama bulan Ramadan tahun ini. Bantuan untuk korban gempa tersebut berupa uang tunai.

 

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak,” harap Temmu. 

 

Kegiatan sosial kemanusiaan oleh RISGO ini, kata dia, akan terus berkelanjutan. Tak hanya kepada gempa saja. Tapi juga kepada warga yang membutuhkan uluran tangan.

 

“Mari kita bangun rasa peduli terhadap sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan,” demikian ajak Temmu.

 

Sementara, Kades Wirotaman, tak lupa menyampaikan terima kasih kepada tim RISGO yang telah berupaya melakukan penggalangan dana untuk warga Wirotaman yang terdampak gempa.

 

“Saya sangat mengapresiasi atas penggalangan dana yang dilakukan RISGO di Gondanglegi, terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkap Sholeh. 

 

“Do’a kami, semoga RISGO semakin maju dan selalu bermanfaat bagi masyarakat luas,” demikian harap Sholeh, sembari diamini tim RISGO yang hadir dan perangkat desa Wirotaman.