MALANG, metro7.co.id – Guna percepatan pembangunan salah satu rumah warga yang terdampak gempa di Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) REBORN, mengirim bantuan bahan bangunan, Selasa (13/4/2021).

Bahan bangunan tersebut berupa Semen, Asbes, kayu untuk tiang rumah dan bahan perekat menyerupai Semen (Pleas).

Ketua RISGO REBORN, Rama Rif’an alias Nanang Temmu, manyampaikan, bantuan ini untuk kebutuhan salah satu korban gempa Malang, yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) pekan lalu.

“Sebagai sesama anak bangsa kami merasa memiliki tanggung jawab membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana dan Alhamdulillah, bantuan yang dikirim ke Desa Ganjaran hari ini, adalah murni swadaya RISGO”, kata Temmu.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian RISGO REBORN terhadap sesama, terlebih kepada yang tertimpa musibah”,tambah dia.

Swadaya RISGO, lanjut Temmu, dihasilkan dari open donasi peduli gempa Malang. Hingga hari ini RISGO masih membuka donasi untuk penyaluran bantuan terhadap korban pascagempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang itu.

Open donasi RISGO dilaksanakan melalui medium group WhatsApp RISGO REBORN. Bentuk donasi berupa uang. Secara tunai maupun transfer, melalui Rekening BCA: 3170677781 a/n Fahruddin yusuf H.

Bertolak dari hal di atas, Temmu tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh anggota RISGO REBORN, untuk selalu peduli terhadap sesama.[]