MALANG, metro7.co.id – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, terus bergerak memperbaiki jalan rusak atau berlubang.  Seperti jalan Ngajum-Wonosari, Kabupaten Malang.

Melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Marga, melaksanakan pemeliharaan jalan dengan metode Sapu Lobang (Salob), Selasa (20/4/2021).

Pemeliharaan dengan cara menambal jalan berlubang ini dilakukan Dinas Buna Marga, secara simultan. Guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas.

Kepala bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga, Kabupaten Malang, Suwignyo, mengatakan, kegiatan sapu lobang tersebut dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengguna jalan. Sebab, jalan yang sudah ditambal akan kembali mulus dan kuat.

Selain itu, kegiatan salob ini juga sangat vital bagi keselamatan masyarakat. Pasalnya, sebelum dilakukan Salob, kondisi ruas jalan Ngajum-Wonosari, banyak yang rusak dan berlubang. “Kondisi seperti itu membahayakan dan rawan kecelakaan lalu lintas,” tandas dia.

Oleh karenanya, Dinas PU Bina Marga segera melaksanakan penambalan, guna meningkatkan kemanan dan keselamatan pengguna jalan, dan meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas, demikian Wignyo.

Bertolak dari hal di atas, salah satu pengguna jalan asal Kecamatan Wonosari, Ari (40 thn), menyampaikan apresiasi apresiasi terhadap kinerja Dinas PUBM, Kabupaten Malang. Ia sangat puas dengan kinerja dan hasil pemeliharaan jalan raya Ngajum-Wonosari yang dilakukan Dinas Bina Marga itu.

“Kegiatan yang dilakukan Dinas Bina Marga ini sangat baik, masyarakat merasa puas dengan pemeliharaan jalan ini karena bisa langsung dirasakan manfaatnya,” kata Ari. Tentunya kami sangat senang, pungkas dia.