MALANG, metro7.co.id – Pada hakikatnya, dalam hidup di Dunia ini senantiasa kita butuh teman atau saudara. Tentunya gotong royong dan kebersamaan adalah kunci dalam kehidupan. 

 

Demikian disampaikan H.Gunawan, SH.M.Hum, pada acara reses II 2021, bersama Komunitas sepeda onthel dan Sakera, di Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu (9/5/2021) malam.

 

H.Gunawan, adalah (anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Malang Raya).

 

“Alhamdulillah, malam ini kita bisa berkumpul bersilaturahmi dalam rangka mempererat tali persaudaraan. Oleh karena itu, saya ingin kita semua terus bersatu, sebab bagaimanapun manusia ini ditakdirkan sebagai makhluk yang tidak bisa hidup sendiri,” kata Gunawan.

 

Artinya, kita selalu butuh orang lain dan butuh teman, tambah pria yang akrab disapa Abah Gun itu. “Buktinya sekarang, kita bisa berkumpul dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan baik,” ujar dia.

 

Menurut Gunawan, senang berkumpul itu memang sudah menjadi kodrat kita sebagai makhluk sosial. Sebab kita diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa, untuk memenuhi kebutuhan, terlebih kebutuhan hidup kita sehari-hari. Misalnya, kita akan melaksanakan suatu event, tentu kita butuh orang lain.

 

Suatu komunitas, lanjut dia, adalah kebersamaan. Artinya, tanpa kebersamaan segala sesuatu tidak bisa kita lakukan sendirian. 

 

Meski demikian, hidup bersama-sama harus ada aturan dan norma hukum. “Contoh dalam keluarga, dua orang saja tentunya ada aturan yang harus kita patuhi,” demikian Gunawan.

 

Bertolak dari hal di atas, sebagai wakil rakyat, ia menyampaikan siap menampung aspirasi masyarakat. Selanjutnya akan ditindaklanjuti.

 

Usai acara, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada ratusan anggota komunitas sepeda onthel dan Sakera oleh H.Gunawan. Dibantu anggota RISGO REBORN.