MALANG, metro7.co.id – Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Dampit, Kabupaten Malang, salurkan 180 paket sembako di empat wilayah Kecamatan Dampit, Minggu (25/4/2021). Antara lain, di Desa Baturetno, Sukodono, Pamotan dan di Kelurahan Dampit.

Bantuan paket sembako untuk warga terdampak gempa dan warga kurang mampu tersebut, adalah hasil donasi dan kerjasama PAC PP Dampit dengan para donatur Dampit.

Sebagaimana disampaikan Ketua PAC PP Dampit, Nanang Qosim, bahwa kegiatan sosial kemanusiaan ini, bukan hanya dilakukan saat terjadi musibah saja. Namun sudah menjadi agenda rutin PP Dampit setiap tahunnya di bulan ramadan.

“Bantuan sembako yang disalurkan ini bukan hanya untuk warga yang terdampak gempa saja, namun juga kami berikan kepada warga yang kurang mampu,” kata Nanang.

“Ini adalah hasil kerjasama donatur Dampit yang luar biasa dan pemuda Pancasila Kecamatan Dampit, dengan harapan, bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban para warga yang membutuhkan,” harap Nanang.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Dampit, agar selalu peduli terhadap sesama. Sehingga, bisa meringankan beban warga yang terkena musibah. Ia pun tak lupa menyampaikan duka mendalam untuk seluruh warga yang tertimpa musibah.

Bertolak dari hal di atas, Nanang mengatakan, akan berupaya menguatkan kekompakan untuk membantu sesama dan berupaya bisa ambil bagian dalam berbagi kebaikan untuk sesama. “Semoga niat baik ini bernilai ibadah,” ucap Nanang.

Sebelumnya, PAC PP Dampit sudah menyalurkan kepada warga yang terdampak gempa di Kecamatan Dampit. Di antaranya, warga Kampung Sawo, Dawuhan dan Sumberayu, Desa Pamotan. Mereka terjun langsung ke lokasi terdampak gempa. Seperti yang dilakukan pada giat kemanusiaan kali ini.[]