MALANG, metro7.co.id – Peduli kebersihan lingkungan menjadi salah satu perhatian khusus Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) REBORN. Misalnya kebersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam.

Seperti yang terlihat pada, Minggu (4/4/2021) pagi. Ratusan anggota RISGO melaksanakan Gugur Gunung atau kerja bakti membersihkan TPU Islam Gondanglegi Kulon.

Kepada Wartawan, Ketua Umum (Ketum) RISGO, Rama Rif’an, menyampaikan, Gugur Gunung yang dilakukan ini untuk mewujudkan Kecamatan Gondanglegi yang sehat, indah, tertib dan rapi.

Hal ini, sebagaimana yang terkandung dalam slogan wacana untuk menjadikan ibu Kota Kecamatan Gondanglegi, menjadi Gondanglegi SANTRI, jelas Nanang Temmu, sapaan akrab Ketum RISGO itu.

Sebelumnya, lanjut dia, RISGO juga telah melakukan kerja bakti bersama warga, di TPU Islam Gondanglegi Wetan, pada 28 Maret, pekan lalu.

Ia berharap, kerja bakti ini bisa memicu semangat gotong-royong antar elemen masyarakat dan RISGO untuk terus peduli menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat khususnya kebersihan lingkungan.

“Saya sebagai Ketua RISGO, sangat mengapresiasi semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini, terlebih kepada anggota RISGO,” demikian Temmu.

Tampak hadir pada Gugur Gunung kali ini, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan, H.Gunawan,SH,M.Hum, yang juga sebagai Pembina RISGO REBORN.[]