MALANG, metro7.co.id – Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) dan Srimaya Foundation gelar buka puasa bersama  ratusan tukang ojek, tukang becak dan Argobel, Rabu (5/5/2021). Tepatnya di pasar Ramadan RISGO, Jl.Diponegoro, Krajan Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

 

Buka bersama dirangkai dengan kegiatan reses II 2021, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur fraksi PDI Perjuangan Dapil Malang Raya, H.Gunawan,SH.M.Hum. 

 

Rangkaian acara tersebut, juga dilakukan pembagian sembako kepada ratusan tukang becak, tukang ojek dan Argobel, oleh H.Gunawan (Pembina RISGO). Berbagi kepada sesama, bagi Gunawan, adalah momen penting. Terlebih dalam bulan Ramadan.

 

RISGO dan Srimaya Foundation, serta beberapa komunitas lain di Malang, khususnya di Gondanglegi, selalu punya agenda positif. Berbagai kegiatan sering dilakukan. Misalnya baksos dan berbagai kegiatan sosial lainnya. 

 

Ketua Umum RISGO REBORN, Rama Fif’an alias Cak Temmu,,menyampaikan, acara buka bersama ini, untuk memeriahkan bulan suci Ramadan dan berbagi berkah di bulan Ramadan. 

 

“kami bersyukur gelaran buka puasa bersama ini terlaksana dengan sukses dan ini adalah moment bagi kami untuk semakin dekat dengan masyarakat secara umum,” kata Temmu.

 

Ia menjelaskan, RISGO bukan Organisasi baru di Gondanglegi. RISGO sudah ada sejak tahun 1972. Hanya saja, RISGO sempat vakum dalam beberapa tahun belakangan ini.

 

“Alhamdulillah, sekarang RISGO terlahir kembali dan mulai aktif lagi. Bahkan sudah diakui di tengah masyarakat dan pemerintah karena telah memiliki landasan hukum,” kata Temmu.

 

“Legalitas RISGO REBORN sudah ada dan jelas, diterbitkan oleh Kemenkumham dalam bentuk Yayasan,” jelasnya.

 

Begitu pula halnya Srimaya Foundation yang berdiri di bawah naungan PT.Dwiranta Karya Nusantara. Berbagai kegiatan sosial telah mereka lakukan dan akan terus dilakukan di berbagai wilayah Kabupaten Malang, selama bulan Ramadan, demikian Temmu.

 

Sebagai informasi, Srimaya merupakan perumahan yang terletak diantara Kota Malang dan Kota Batu. Tepatnya di Jl.Balai Desa Kepuharjo, Kedawung Ngijo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Berbagai fasilitas, lengkap di dalamnya. Kawasan Srimaya, dikelilingi kampus-kampus ternama di Kota Malang.