MALANG, metro7.co.id – Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) REBORN, menginisiasi gerakan peduli sesama, melalui program RISGO Peduli, Jumat Berkah. Inisiasi RISGO ini, membawa kabar gembira bagi seluruh warga miskin, janda tua, yatim piatu dan kaum disabilitas, di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

 

Pasalnya, mereka bakal menerima bantuan paket sembako gratis untuk program Jumat Berkah, RISGO REBORN. Pemberian sembako gratis oleh RISGO, rencananya akan rutin dilakukan setiap hari Jumat. Dimulai pada Jumat (9/7/2021) pagi. 

 

Pemberian bantuan ini, bukti peduli RISGO REBORN terhadap sesama yang membutuhkan. Selain itu, guna menekan angka kemiskinan di Kabupaten Malang, khususnya di Kecamatan Gondanglegi.

 

Ketua Umum RISGO, Rama Rif’an alias Cak Temmu, menyampaikan, bantuan paket sembako pada program RISGO Peduli, akan diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu. Terlebih mereka yang terdampak Pandemi Covid-19. Diantaranya, fakir miskin, janda tua, yatim piatu dan kaum disabilitas. 

 

Pendistribusian dilakukan berpindah-pindah. Diawali dari RT 01 Desa Gondanglegi Wetan, Kabupaten Malang dan akan terus berlanjut hingga ke desa lain yang ada di Kecamatan Gondanglegi. 

 

“Hari ini sembako yang dibagikan sebanyak 35 paket, masing-masing berupa beras dan kebutuhan pokok lain, seperti Mie Instan, Kecap, minyak goreng, telur dan garam.”, kata Temmu.

 

Adapun sumber dana paket sembako, diperoleh dari hasil swadaya anggota RISGO dan para pengusaha, perusahaan, serta para donatur. Mari bersama RISGO Peduli, kita ringankan beban saudara kita dengan memberikan paket sembako, ajak dia.

 

“Semoga infaq dan sedekah yang kita berikan membawa kelancaran rezeki, keberkahan dan pemberat timbangan amal kebaikan di akhirat nanti”, demikian Cak Temmu. 

 

Sementara, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur fraksi PDI Perjuangan, Dapil Malang Raya, H Gunawan, menyambut baik program RISGO Peduli. Ia mengatakan, melakukan gerakan peduli demi menjamin masyarakat sekitar agar tetap bisa bertahan hidup, adalah ide yang bagus dan mulia. 

 

“Saya sangat mendukung program ini, tapi usahakan pembagian betul-betul tepat sasaran betul dan bergilir”, demikian tandas Pembina RISGO REBORN, itu.

 

Sebagai informasi, info infaq terbaik RISGO REBORN, bisa melalui Rekening BNI: 1231536291 a/n. SLAMET KASIONO. Dibutuhkan donatur tetap (Mingguan atau Bulanan), Telp/WA: 085100676120 / 081333332372.