MALANG, metro7.co.id – Tak kenal lelah. Mungkin, ini kalimat yang pantas disandang Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) REBORN.

Pasalnya, sudah hampir sebulan mereka melakukan misi open donasi untuk membantu warga terdampak gempa di Malang dan sekitarnya. Misi kemanusiaan ini dipimpin langsung Ketua Umum RISGO REBORN, Rama Rif’an atau akrab disapa, Cak Temmu.

RISGO REBORN yang sebagian besar adalah Pemuda Gondanglegi, terus bekerja berbagi peran melakukan penggalangan dana. Ada tang bertugas turun ke jalan dengan memegang kardus bertuliskan peduli gempa dan ada pula yang bernyanyi untuk menghibur para pengunjung ngabuburit.

Penggalangan dana gempa oleh RISGO, tak hanya dilakukan anggota RISGO saja. Melainkan ada komunitas lain yang ikut berkolaborasi demi misi kemanusiaan ini. Diantaranya, Komunitas Reptil Malang, Komunitas Sound Malang, Komunitas Honda Win, para Aremania, Gondanglegi Onthel Club (GOC) dan masih banyak lagi lainnya.

Seperti yang terlihat, Minggu (2/5/2021), sore. Memasuki hari ke-20 puasa Ramadan open donasi peduli gempa masih berlangsung.

Kali ini, giliran anggota GOC memadati pasar Ramadan RISGO peduli untuk melakukan penggalangan dana. Tepatnya di Ruko GTC Gondanglegi, Jl. Diponegoro, Krajan Kulon, Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Sambil open donasi, para anggota GOC juga berbagi berkah Ramadan dengan membagikan takjil gratis kepada warga yang melintas. Dihibur musik electone MHN audio, Faiz dan Father. Mereka tak kenal lelah, meski menjalankan ibadah puasa.

Terhitung mulai awal Ramadan hingga saat ini, RUSGO REBORN tetap semangat menjalankan tugas mulia tersebut, dengan harapan, bisa meringankan beban warga yang terdampak gempa. Khususnya bagi mereka yang rumahnya rusak dan tidak bisa dihuni lagi.

Gempa berkekuatan 6,1 yang mengguncang Kabupaten Malang, pada, Sabtu (10/4/2021) lalu, tidak hanya merusak rumah warga. Tapi juga merusak fasilitas umum lainnya, seperti Masjid, Musala dan gedung Sekolah.

Oleh karena itu, Temmu, mengatakan, bantuan sekecil apapun, akan sangat membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak.[]