MALANG, metro7.co.id – Pembina Remaja Islam Gondanglegi (RISGO), H.Gunawan,SH.M.Hum, berharap, RISGO REBORN, membawa perubahan baru.

Harapan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Fraksi PDI Perjuangan ini, disampaikan pada acara Wayahe Ngaji RISGO Jilid dua bersama Ust Reza, Sabtu (1/5/2021) malam. Tepatnya di Musala Al Hidayah, Rt 07 Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

H.Gunawan juga berharap, kegiatan Wayahe Ngaji RISGO ini jangan sampai berhenti dan hanya dilaksanakan pada bulan Ramadan saja. Tapi teruslah bersyiar.

Ia menjelaskan, RISGO bukanlah organisasi baru di Gondanglegi. RISGO Sudah sejak tahun 70-an. Akan tetapi keberadaan RISGO selama ini tidak pernah tercatat dan belum dikenal Pemerintah. Hanya dikenal oleh masyarakat Gondanglegi saja.

“Namun, dengan hidupnya kembali RISGO REBORN, Alhamdulillah, sudah dikenal Pemerintah karena sudah memiliki legalitas. Sehingga keberadaan RISGO betul-betul bisa diakui oleh Pemerintah,” kata Gunawan.

Tujuan dihidupkannya RISGO REBORN adalah membangun inovasi-inovasi yang lebih baik. Misalnya, melakukan kegiatan sosial. Sebab, segala sesuatu yang tidak mungkin terjadi bisa terjadi, ujar Gunawan.

Oleh karenanya, ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota RISGO yang sudah mengupayakan tempat, Sehingga acara Wayahe Ngaji ini bisa terselenggara.

“Semoga acara ini membawa berkah terutama untuk perbaikan infrastruktur yang ada di lingkungan Rt 07. Sehingga kehidupan yang ditempati semakin baik, semakin layak dan semakin sehat. Begitu pula pendidikannya juga semakin bagus,” demikian Gunawan.

Hadir pada acara kali ini, Muspika Gondanglegi dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Malang, serta seluruh anggota RISGO dan undangan lainnya. Usai pengajian, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada warga kurang mampu.[]