BOJONEGORO, metro7.co.id – Musibah kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Kali ini menimpa sebuah lahan rumpun bambu yang berada di sekitar permukiman warga di Desa Mori Gang, Kliwonan Rt. 10 Rw. 03 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Senin (21/09/20).

Awal mula terjadinya kebakaran tersebut pada pukul 06.00 WIB. Kurang lebih pukul 06.30 WIB warga melihat api merambat kerumpun bambu depan rumah Sri (34 tahun), kemudian warga berusaha memadamkan api tersebut secara mandiri dengan menggunakan air dan peralatan seadanya, akan tetapi api tidak dapat dikendalikan dan salah seorang warga melaporkan hal tersebut kepada Bayu Setyo (Anggota Damkar Pos Bantu Ngraho) dan segera diteruskan ke Dinas Damkar Pos Kota pada pukul 07.05 WIB. Petugas sampai di TKM pukul 07.19 WIB. Hal tersebut disebabkan oleh pembakaran sampah daun bambu kering yang menjalar ke rumpun bambu Agus Sampurno (42 Tahun) pemilik lahan.

Dalam keterangan Pers Sukirno selaku Kabid Pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro menuturkan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 06.00 WIB. Pemadam Pos Kota menerima laporan pada pukul 07.05 WIB. kemudian Petugas tiba di lokasi kejadian pukul 07.19 WIB.

Setelah menerima informasi, pihak terkait langsung mengerahkan 1 Unit Armada Truck Water Suplay Stainles beserta 3 Personil di lokasi terjadinya kebakaran untuk segera memadamkan api dan melakukan pembasahan.

“Api berhasil di padamkan oleh petugas sekitar pukul 08.45 WIB,” ucap Kabid Pemadam.

Sukirno menjelaskan bahwasanya dalam musibah kebakaran ini tidak ada kerugian. Dan dalam melakukan pembasahan tidak ada kendala.

Diakhir pernyataan Pers Kabid Pemadam Kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pihak yang terlibat. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. ***