BOJONEGORO, metro7.co.id – Musibah kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Kali ini menimpa sebuah pabrik tembakau di Desa Bulu Rt. 02 Rw. 01 Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, Kamis (05/11/20).

Awal mula terjadinya kebakaran tersebut sekitar pukul 00.00 WIB api muncul akibat tembakau yang sudah kering jatuh di perapian yang menjalar ke seluruh isi oven milik H. Hadi (70)

Dalam keterangan Pers Sukirno selaku Kabid Pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro. Menuturkan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 00.00 WIB. Pemadam Pos Temayang menerima laporan pada pukul 00.20 WIB. Kemudian Petugas tiba di lokasi kejadian pukul 00.35 WIB.

Setelah menerima informasi, pihak terkait langsung mengerahkan 2 Unit Fire Truck Multiguna dari pemadam Pos Temayang dan 1 Unit Mobil Water Supply dari Pos Kedungadem beserta 7 Personil di lokasi terjadinya kebakaran untuk segera memadamkan api dan melakukan pembasahan.

“Api berhasil di padamkan oleh petugas sekitar pukul 01.30 WIB,” ucap Kabid Pemadam.

Sukirno menjelaskan bahwasanya dalam musibah kebakaran ini mengalami kerugian sebesar ± Rp 25.000.000 dengan rincian 6 ton tembakau didalam oven dan bangunan oven ukuran 6×6 meter rusak 80%.

Diakhir pernyataan Pers Kabid Pemadam Kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pihak yang terlibat. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. ****