MALANG, metro7.co.id – Telah terjadi bencana tanah longsor di Kecamatan Ngantang dan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (2/2/2021) malam. Tepatnya di Desa Jombok dan Desa Bendosari, Kecamatan Pujon. Akibanya, ruas jalan Malang-Kediri, tertutup timbunan longsor.

Melihat kondisi ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, menerjunkan tiga unit alat berat, berupa Excavator untuk membersihkan timbunan longsor yang menutupi badan jalan tersebut.

Bupati Malang, H.M Sanusi, beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ikut terjun ke lokasi, Rabu (3/2/2021) pagi.

“Pemkab Malang sifatnya membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam penanganan pasca bencana ini,” jelas Sanusi. Pasalnya, jalan utama Malang-Kediri merupakan jalan Provinsi.

Meski demikian, alat berat ini akan standby di Pujon, sebagai antisipasi bila terjadi bencana susulan, kata Politisi PDI Perjuangan itu.

Para korban yang terdampak bencana, kata dia, akan diberikan bantuan melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Akibat kejadian ini, Pemkab Malang berencana akan melakukan dan menggalakkan program penghijauan di Wilayah Ngantang dan Pujon, demikian Sanusi.