MALANG, metro7.co.id – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 gelombang tiga, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar pelatihan kelompok masyarakat /relawan, Rabu (17/11/2021). Pelatihan yang berlangsung di Ekowisata Boon Pring, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen ini, dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang.

Sebagai narasumber, petugas PMI Kabupaten Malang, BNPB Kabupaten Malang dan petugas kesehatan Stikes, Kabupaten Malang.

Tampak hadir pada pelatihan kali ini, Muspika Turen, Sekretaris Desa Sanankerto, para ibu-ibu PKK dan anggota Linmas Desa Sanankerto.

Acara dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala bidang perlindungan masyarakat (Linmas) Satpol PP Kabupaten Malang, Teddy Wiryawan Priambodo. Ia mengatakan, kegiatan pelatihan ini harus tetap dilakukan, guna antisipasi terhadap penyebaran Covid-19, ke depan.

Tujuan pelatihan tersebut, agar kelompok masyarakat dan relawan bisa mendapatkan ilmu baru dari narasumber. Sehingga bisa meningkatkan skill dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Covid-19 di Jawa Timur yang notabene sudah melandai, ternyata naik lagi. Oleh karena itu, Satpol PP, harus tetap melakukan pelatihan upaya penanganan dan pencegahan  Covid-19.

Meski demikian, ia berharap tidak ada lagi Covid-19 gelombang tiga. ***