MALANG, metro7.co.id – Terhitung mulai Senin (1/2/2021) besok, ribuan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Malang akan menjalani vaksinasi Covid-19. Tercatat sebanyak 7.700 Nakes yang akan menerima vaksin.

Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menargetkan, penyuntikan vaksin Covid-19 bagi nakes tersebut, selesai hingga tiga hari ke depan.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani, mulai hari Senin besok, akan dilakukan vaksinasi terhadap para nakes, hingga Rabu (3/2/2021).

Ia juga menjelaskan, jumlah vaksin yang sudah diterima Kabupaten Malang, hingga saat ini mencapai 15 ribu vial.

“Alhamdulillah 15 ribu vial vaksin kemaren sudah datang, ini diperuntukkan bagi 7.700 nakes di Kabupaten Malang,” kata Arbani, Minggu (31/1/2021), melalui medium WhatsApp

Penyuntikan vaksin bagi nakes, Senin besok, kata dia, adalah penyuntikan pertama. Selanjutnya, penyuntikan kedua akan dilakukan 14 hari kemudian.
“Penyuntikan akan dilakukan 2 kali, mulai besok dan 14 hari kemudian,” tulis Arbani.

Ia menambhakan, sejak Sabtu kemarin, vaksin untuk masyarakat, sudah disalurkan ke tiap Puskesmas di kabupaten. Dikawal ketat pihak kepolisian.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk di suntik vaksin. Sebab, vaksin buatan Sinovac, telah dinyatakan aman dan halal dipergunakan. Selain itu, ada standarisasi dan tahapan tahapan sebelum melakukan vaksinasi.