SAMPANG, Metro7.co.id – 16 perwakilan Forum Ummat Islam (FUI) Sampang mendatangi Polres Sampang, sekitar pukul 10.00 Wib, Selasa (11/1).

Kedatangan perwakilan FUI Sampang langsung disambut oleh Kapolres Sampang AKBP Arman dan Kasat Intel Polres Sampang AKP Khoirul Anwar.

Pertemuan silahturahmi antara Kapolres Sampang dengan 16 perwakilan FUI dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Sampang.

KH Yahya Hamidudin mengucapkan terima kasih kepada AKBP Arman yang telah menyambut kedatangan FUI Sampang di sela-sela kesibukannya sebagai Kapolres Sampang.

“Tujuan dari kedatangan 16 perwakilan FUI ingin bersilaturahmi, sekaligus balasan kegiatan silahturahmi Kamtibmas AKBP Arman kepada seluruh tokoh ulama di Sampang sejak menjabat menjadi Kapolres Sampang,” jelasnya.

Peredaran Narkoba, Prostitusi dan perjudian menjadi bahan perbincangan perwakilan FUI Sampang KH Yahya Hamidudin, Habib Abdurahman Al Khered, KH Abdul Malik Nawawi, KH Ibnu Hajjaj dan KH Fauroq Allawy dengan Kapolres Sampang.

Setelah melakukan perbincangan selama hampir dua jam, KH Yahya Hamidudin kepada awak media mengatakan, kedatangan FUI Sampang ke Polres Sampang adalah ingin bersilaturahmi sekaligus menyampaikan keresahan-keresahan dalam masyarakat di Kabupaten Sampang khususnya peredaran Narkoba, prostitusi perjudian.

Tokoh ulama Sampang tersebut juga memberi dukungan kepada Kapolres Sampang untuk memberantas segala bentuk peredaran Narkoba dan penutupan tempat maksiat dan perjudian sekaligus melakukan tindakan tegas agar masyarakat di Kabupaten Sampang tidak resah.

Sementara, Kapolres Sampang AKBP Arman saat ditemui awak media, Rabu (12/1) pagi juga berterima kasih atas kedatangan FUI Sampang ke Polres Sampang.

Katanya, kedatangan perwakilan FUI Sampang ke Polres itu sebagai balasan atas kegiatan silahturahmi Kamtibmas yang dilakukan Kapolres Sampang beberapa waktu yang lalu.

“Saya selaku Kapolres Sampang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Forum Ummat Islam Kabupaten Sampang ke Polres Sampang. Kedatangan FUI Kabupaten Sampang juga menyampaikan bahwa sampang harus bersih dari Narkoba, prostitusi perjudian,” terangnya.

Kapolres Sampang juga menyetakan telah berkomitmen dengan perwakilan Forum Ummat Islam Kabupaten Sampang untuk narkoba, prostitusi dan perjudian serta kegiatan lain yang bisa merusak kondusifitas Kamtibmas harus dihilangkan dari Sampang.

Selain itu, ia berharap, dukungan para tokoh ulama dan seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama.

“Kerjasama untuk membumi hanguskan narkoba, protitusi dan perjudian dari Kabupaten Sampang,” pungkasnya.