SAMPANG, Metro7.co.id – Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Sampang Periode 2021-2024.

Selain itu, juga sekaligus Pengukuhan Lentera DPD KNPI Sampang dalam tema “Revilialisasi Kemadirian Pemuda Menuju Sampang Hebat dan Bermartabat” di Gedung Olahraga Indoor Sampang, Senin (17/1) pagi.

Ketua DPD KNPI Sampang, Nurul Huda mengatakan, pembentukan dan pelantikan pengurus DPK KNPI merupakan program prioritas tahun ini.

“KNPI tak hanya menjadi sebuah nama organisasi kepemudaan, namun bagaimana organisasi tersebut bergerak aktif mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan membentuk pemuda Sampang yang produktif dan dapat diandalkan sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang,” bebernya.

Ia berharap, pemuda harus maju dan mandiri menuju Sampang hebat, bermartabat, berperan aktif untuk memajukan Sampang dan mempersiapkan serta menyusun program-program untuk masyarakat serta ide strategi demi Kabupaten Sampang ke depan.

Sementara, Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPK KNPI se-Kabupaten Sampang.

Pihaknya berharap pengurus DPK KNPI bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Pemuda adalah bagian terpenting dalam sistem kemasyarakatan kita. Semoga pengurus DPK KNPI yang dilantik ini bisa bermanfaat bagi sekitar,” ujarnya.

Ia berharap DPK KNPI dapat membantu pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan dalam berbagai bidang. Menurutnya, pemuda punya peran penting dalam memajukan bangsa dan negara.

“Sejak zaman penjajahan para pemuda sudah membuktikan bahwa mereka mampu membawa Indonesia merdeka,” imbuhnya.

Kemudian, ia berpesan agar pengurus KNPI kecamatan dapat mempersiapkan dan membina diri menjadi generasi muda yang handal, inovatif serta memiliki motivasi dan inovasi yang baik.

“Biasanya kalau masih muda pemikirannya masih segar, ide-idenya juga masih cemerlang,” jelasnya.

Pemerintah siap mendukung setiap inovasi dan program-program DPD KNPI untuk membangun Kabupaten Sampang semakin maju dan berkembang sesuai dengan visi misi Sampang Hebat Bermartabat.

“Tentu setiap apa yang menjadi program pemerintah harus teman-teman awasi terutama program di desa-desa. KNPI harus bisa menjadi penyambung lidah masyarakat,” pungkasnya.

Turut berhadir, Camat se-Kabupaten Sampang, Ketua Ibu PKK Kabupaten Sampang, Forkopimda dan para tamu undangan dari 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang.