BOJONEGORO, metro7.co.id – Dalam pelaksanaan TMMD ke-110 di desa Jatimulyo, kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Satgas TMMD juga menghadirkan Si Moskos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) di Poskotis tempat anak-anak sedang melakukan kegiatan belajar kelompok, Selasa (16/03/21).

Si Moskos ini dihadirkan untuk anak-anak agar tidak terus-menerus belajar dengan menggunakan telepon seluler atau Android sehingga juga dapat mempengaruhi anak-anak ini untuk membuka aplikasi yang lain.

Disampaikan oleh Komandan SSK Lettu Ckm Suroto bahwa Si Moskos sengaja diadakan untuk memberikan warna tersendiri bagi anak-anak agar fresh dalam kegiatan belajar di rumah.

“Selama ini mereka akan belajar online sehingga jarang sekali membaca membaca buku dengan membaca buku mudah-mudahan anak-anak ini bisa fresh dalam kegiatan belajar,” ujar Lettu Ckm Suroto.

Melihat kehadiran Si Moskos anak-anak merasa senang karena mendapatkan buku sehingga bisa kembali membaca buku seperti layaknya belajar tatap muka di sekolah masing-masing.

Lettu Ckm Suroto juga berharap Agar Pandemi Covid 19 segera berakhir, agar anak anak bisa belajar mengajar tatap muka di sekolah masing masing, seperti sediakala sebelum adanya Covid-19 ini.