SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Menjelang Pilkada 2024 untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh. Para calon mulai menonjolkan gerakannya.

Adapun beberapa pasangan yang dianggap serius, yakni Alvin Azhar, Alvia Santoni Lendra, termasuk sang petahana Ahmadi Zubir yang dikabarkan menggandeng Fery Satria pada Pilwako nanti.

Hal ini diungkapkan oleh politisi Sungai Penuh, Desrianto Kudri. Baginya, kedua  penantang Ahmadi merupakan pasangan dari basis yang sama. Yaitu, Antos dan Azhar yang merupakan politisi dari Kecamatan Pondok Tinggi.

Menurut Desrianto, secara perhitungan politik tentunya kedua paslon, yakni pasangan Alvin Azhar dan Antos Lendra akan berdampak pada sisi kebingungan pemilih.

“Bagaimana tidak, di basis yang sangat berpotensi itu akan terbelah. Ditambah lagi dengan mencuatnya fakta banyaknya massa militan Ahmadi yang berdomisili di basis kedua pasang Alvin dan Antos,” ujarnya, Senin (22/7).

“Basis kedua paslon tersebut sama. Jadi modal politiknya bersumber basis yang sama. Saya sangat meyakini pemilih di Kecamatan Pondok Tinggi akan terbelah,” tambahnya.

Selain itu, bebernya, jangan lupa, ternyata banyak sekali massa militan yang masih mendukung petahana saat ini di Kecamatan itu.

“Secara perhitungan politik, ini akan merepotkan kedua paslon dan Ahmadi bakal nyaman dan berada di atas angin,” ungkapnya.

Desrianto menegaskan, pilihan Ahmadi Zubir terhadap Ferry Satria merupakan pilihan yang tepat, baik secara figur maupun basis.

Apalagi Fery yang merupakan anak dari pejuang berdirinya Kota Sungai Penuh, mendiang Fauzi Si’in sampai saat ini masih memiliki loyalis yang kuat dan merata, tentunya ini akan membuat posisi Ahmadi semakin kuat pada Pilwako mendatang.

“Faktanya, Ferry diyakini bakal mendulang suara besar di basisnya. Ditambah lagi dengan figur Ferry yang merupakan anak pejuang berdirinya Kota Sungaipenuh masih memiliki loyalis yang merata, sehingga posisi ini akan sangat menguntungkan bagi paslon Ahmadi Ferry,” tutupnya.