MALANG, metro7.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Malang kembali menggelar acara tahunan, Gebyar FKIP ke-43, dengan tema “Becoming Dreamer or Winner”.

Kegiatan ini berlangsung dari 23 hingga 29 Juni 2024, menghadirkan berbagai kompetisi menarik seperti futsal, mobile legends, dan badminton yang diselenggarakan di Unisma Sport Center dan Caesar Futsal.

Gubernur BEM FKIP, Mohammad Okky Tri Hartanto mengungkapkan, beberapa faktor penting yang berperan dalam kesuksesan kegiatan Gebyar FKIP ke-43 ini.

Menurutnya, kerja sama dan kerja keras yang terjalin antar panitia bertujuan untuk memperkenalkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisma ke khalayak yang lebih luas.

“Kegiatan ini berhasil melaksanakan acara lomba besar dan juga menjadi penggerak serta pemersatu mahasiswa dalam memeriahkan lomba-lomba non-akademis di lingkup Fakultas kami,” ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (29/6).

Ketua pelaksana, M Athoillah kerab di panggil Aab menyampaikan, konsep kegiatan ini telah disusun dengan sebaik mungkin. Menurutnya, di balik kesuksesan kegiatan ini terdapat tantangan besar, namun dengan tekad dan upaya yang kuat, acara ini dapat terwujud.

“Pertama, tentu kami mengevaluasi dan sedikit mencontoh dari lomba-lomba besar sebelumnya, seperti yang diadakan oleh screnixi. Dengan adanya referensi ini, kami bisa menyusun lomba dengan sedikit lebih baik hingga terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

“Dengan tekad yang besar, saya selalu ingin acara kami berjalan dengan baik agar fakultas kami dapat ter-branding dengan baik dan menarik relasi dengan jangkauan lebih luas,” tambahnya.

Oleh karenanya, Ketua BEM FKIP mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini.

“Saya, sebagai ketua BEM FKIP, mewakili teman-teman BEM FKIP lainnya, mengucapkan terima kasih banyak dan mohon maaf bila ada kekurangan maupun kesalahan kepada seluruh pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang telah berpartisipasi dalam lomba Gebyar FKIP ke-43 ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Oky mengajak seluruh panitia dan peserta untuk melakukan evaluasi bersama demi perbaikan di masa mendatang.

“Selanjutnya mari kita evaluasi bersama kekurangan kita agar dapat lebih baik lagi ke depannya. Tetap semangat dan semoga tali silaturahmi kita senantiasa tetap terjaga,” pungkasnya.

Gebyar FKIP ke-43 tahun ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar mahasiswa serta memperkenalkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisma kepada masyarakat luas.

Dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan, diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan reputasi FKIP Unisma di masa yang akan datang.