WONOSOBO, metro7.co.id – Pada Jumat, 27 September 2024, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Desa Watu Gong, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, yang melibatkan sebuah truk dan kendaraan HIACE.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Wonosobo Dudy Wardoyo, Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 03.15 WIB, ketika kendaraan HIACE mencoba menyalip kendaraan di depannya dari arah berlawanan, namun gagal dan bertabrakan dengan truk yang melaju dari arah sebaliknya.

“Insiden ini menyebabkan 6 orang menjadi korban, dimana 4 orang berhasil keluar dari kendaraan lebih awal dan 1 orang terjebak di kursi kemudi,” kata Dudy.

Pos SAR Wonosobo menerima informasi kecelakaan ini pada pukul 04.20 WIB, dan tim segera berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 04.30 WIB. Setibanya di lokasi pada pukul 04.45 WIB, tim melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan mulai melakukan evakuasi.

“Korban yang masih terjebak berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada pukul 05.00 WIB. Seluruh korban segera dilarikan ke RSUD KRT Setjonegoro dan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tandasnya.

Data korban terdiri dari 6 orang, termasuk sopir dan kernet truk. Korban pertama adalah Nopal Hidayat (19), sopir truk asal Dusun Tembelang, Kecamatan Kalikajar, dan Zidan (18), kernet truk asal Desa Beji. Selain itu, terdapat juga penumpang lain seperti Andika Priandini (28) dari Bandung dan Farida Laeli Syarifah (27) dari Wonosobo. Semua korban dilaporkan selamat dan saat ini dalam perawatan medis.