BANGKA BELITUNG, Metro7.co.id – Dalam rangka menjalin sinergi kelembagaan, pengurus KBO (Kantor Berita Online) Bangka Belitung (Babel) mengadakan audiensi dengan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung, di ruang tamu gedung utama Kejati Babel, Senin (31/1).

Kedatangan para pengurus KBO Babel diterima langsung oleh Kepala Kejati (Kajati) Daru Tri Sudono, didampingi Kasipenkum Basuki Rahardjo.

Kajati Daru meminta rekan-rekan KBO Babel tetap mengedepankan profesionalisme dan utamakan pemberitaan yang edukatif, sehingga berita yang dihasilkan bukan sebatas perimbangan semata, tapi juga bisa menjadikan ladang amal dan ibadah.

“Yang sementara itu sebentar, yang bermanfaat itu pun sebentar. Artinya hidup yang sebentar ini hendaknya yang dikerjakan menjadi profesi atau tugas kita bisa memberi manfaat kepada masyarakat banyak, dan bernilai ibadah agar pemberitaan yang disajikan bukan lah suatu penggiringan opini dari informasi yang tidak jelas dan akurat,” tutur Daru.

Ia pun berpesan agar rekan-rekan KBO Babel tetap mendahulukan adab dan etika dalam melaksanakan setiap tugas jurnalistik, selain sikap profesional.

“Tetap lah rendah hati dan tidak congkang agar yang sementara itu dapat memberi manfaat bagi masyarakat, dan menjadi nilai ibadah kita dalam menjalankan kehidupan ini,” lanjutnya.

Ditambahkan, melalui audiensi ini diharapkan terjalin hubungan yang baik antara KBO Babel dengan Kejati Babel selaku mitra kerja, supaya menghasilkan berita yang berimbang dan positif bagi publik.

Penanggung Jawab KBO Babel Rikky Fermana mengucapkan terima kasih kepada Kejati Babel karena telah menerima pihaknya dengan baik, dan berharap komunikasi yang terjalin antar lembaga menjadi kolaborasi yang sama-sama memberi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan kepentingan negara serta bangsa.

“Kami apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Kajati Babel karena telah memberi ruang dan tempat untuk menerima audiensi sekaligus silaturahmi kami, dan memenuhi amanah AD/ART organisasi dalam membangun komunikasi dan sinergitas dengan Dewan Penasehat KBO Babel, agar memberi saran dan masukan yang positif kepada kami dan organisasi,” ucapnya.

Di akhir audiensi KBO Babel memberi plakat kepada Kajati Daru sebagai bentuk apresiasi dan cinderamata untuk Korps Adyaksa dalam hal kemitraan guna mendukung program kedua lembaga.

Selain itu, sebagai ucapan terima kasih atas kunjungan pengurus KBO Babel, Kajati Daru juga turut memberi plakat atau cinderamata yang diterima langsung oleh Rikky Fermana.