BANGKA BELITUNG, metro7.co.id – Pengacara kenamaan Sungailiat, Budiyono, kini telah resmi menjabat Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung. 

Bertempat di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (15/12/2021) siang, Budiyono dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI. 

Acara pelantikan juga dihadiri Wakil Menteri ATR BPN Surya Tjandra didampingi Sekretaris DPD HKTI Bangka Belitung Jauhari.

Dituturkan Budiyono melalui pesan singkat, Rabu (15/12/2021) sore, pelantikan dirinya ini sebagai wujud komitmen nyata HKTI untuk memperjuangkan aspirasi serta hak-hak kaum tani di Bangka Belitung, agar dapat mencapai kesejahteraan dan kemakmuran secara optimal.

“Program kerja LBH ke depan setelah dilakukan pengukuhan akan segera beraudiensi dengan para pejabat daerah Bangka Belitung yang berkaitan dengan nasib petani, termasuk beraudiensi dengan bapak Kapolda Bangka Belitung, agar jika ada laporan terkait dengan kepentingan para petani dapat direspon cepat dan terukur,” ungkap Budiyono. 

Ditambahkan, pasca pelantikan nanti, dirinya akan segera membentuk DPC LBH HKTI di seluruh kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung sesuai amanat Ketua Umum Moeldoko.

“Pembentukan DPC di setiap kabupaten/kota ini untuk merespon persoalan rekan-rekan petani yang membutuhkan pendampingan hukum, sehingga bisa terakomodir dengan cepat, ya,” tutup pengacara yang dikenal sudah malang melintang sebagai praktisi hukum itu.[]