BANGKA BELITUNG, metro7.co.id — Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Sekolah Polisi Negara (SPN) menggelar vaksinasi covid-19 secara gratis disertai pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dalam kegiatan Kampus Polri Peduli, pada Rabu (27/10/2021) siang.

 

Kampus Peduli Polri yang digelar di Mako SPN Polda Babel ini dihadiri oleh Irwasda Polda Babel Kombes Pol Agus Mandarwanto, Karo SDM, KA SPN, serta perwakilan TNI dan masyarakat yang berdomisili di sekitar SPN.

 

Dari pantauan tim babel.polri.id, kegiatan Kampus Polri Peduli ini dibuka lewat video conference bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

 

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih ke seluruh jajaran, baik TNI maupun Polri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi hari ini.

 

“Saya sampaikan terima kasih TNI-Polri, khususnya yang di Papua ada ibu-ibu, mama-mama, polwan yang juga ikut bergabung vaksinasi,” ucap Kapolri.

 

Kapolri juga menerangkan kalau Indonesia saat ini telah mengalami penurunan laju kasus Covid-19, dan sekarang berada di posisi yang terkontrol.

 

Jenderal bintang empat ini mengingatkan agar pencapaian ini harus dijaga melalui berbagai upaya sehingga dapat tetap terkendali.

 

“Bagaimana kita harus jaga prokes. Ingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan prokes secara kuat. Kecenderungan masyarakat setelah penurunan level, prokes kendor dan diabaikan. Ini yang membuat potensi naik. Ini harus diantisipasi,” kata Listyo.

 

Sementara itu, masyarakat juga menyambut dengan antusias adanya vaksinasi yang digelar oleh SPN pada hari ini. 

 

Terlihat banyaknya masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi gratis yang dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB.

 

Berdasarkan informasi yang didapat, sebanyak 500 dosis vaksin untuk tahap 1 dan 2 serta 300 bantuan sosial kepada masyarakat sudah disiapkan oleh SPN.[]