BANGKA BELITUNG, metro7.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Periode 2024-2029, di Novilla Sungailiat, Selasa (15/10).

Kegiatan resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bangka M Harris dan dihadiri Ketua PMI Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah.

Adapun peserta muskab yang hadiri ialah unsur pengurus provinsi, kabupaten, kecamatan, serta relawan PMI Kabupaten Bangka.

Dalam muskab tersebut, Meina Lina terpilih kembali menjadi Ketua PMI Kabupaten Bangka Periode 2024-2029, setelah diusulkan kembali usai dirinya demisioner pada periode lalu.

Meina Lina mengatakan, PMI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan terus melayani seluruh lapisan masyarakat, sehingga dirinya sebagai pengurus terus berupaya agar PMI selalu hadir saat dibutuhkan.

“Yang kita selalu pegang bagaimana caranya berkolaborasi dengan seluruh pihak. Organisasi ini tetap jalan untuk kemanusiaan yang ada di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

PMI sendiri, lanjutnya, mempunyai tugas-tugas pokok, antara lain memberikan pelayanan atau pengelolaan transfusi darah, dan memberikan bantuan maupun pelayanan kesehatan berbasis masyarakat.

“Kesiap-siagaan bantuan dan penanganan bencana, pelatihan relawan, terutama generasi muda dan banyak lagi yang lainnya, dan itu akan sama-sama kita jalankan di PMI Kabupaten Bangka,” tutup Meina.