BANGKA BELITUNG, metro7.co.id — Bantuan peralatan medis untuk kebutuhan penanganan COVID-19 dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah tiba di Bandara Depati Amir Kota Pangkal Pinang, Sabtu (14/08/2021) pagi.

Bantuan berupa tabung oksigen sebanyak 50 unit, dan satu kotak obat-obatan yang berisi 25 dus itu diterima secara simbolis oleh Kabid Dokkes Polda Bangka Belitung, Kombes Pol dr. Zulkhairi, dengan didampingi pejabat Polda lainnya, yaitu Karo Log, Kabid Humas, Kabag Bekum Biro Log, dan Kasubdit Patrolda Polairud.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi mengatakan bantuan Kapolri tersebut tiba di Bangka Belitung pada pukul 06.30 WIB menggunakan Pesawat C295 milik kepolisian yang langsung dikirim dari Mabes Polri, Jakarta.

“Bantuan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung menggunakan kendaraan truk milik Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung,” terang Maladi.

Sementara bantuan serupa juga turut diberikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (13/08/2021) kemarin.[]