BANGKA BELITUNG, Metro7.co.id – Beragam cara unik dilakukan warga Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung dalam merayakan kemeriahan momen Hari Natal yang jatuh pada Sabtu (25/12/2021) kemarin.

Salah satunya, seperti yang dikreasikan oleh Kafe Rumah Jendela saat menghadirkan Santa Claus di sepanjang lampu merah Simpang 7 DKT, Pangkal Pinang.

Para Santa Claus yang turut berbagi kopi gratis kepada pengendara jalan itu tak ayal menarik perhatian dan sambutan hangat dari para pengendara.

Josie Valentino selaku Creative Consultant Kafe Rumah Jendela mengatakan, kemeriahan Natal tahun ini membawa kebahagiaan, tak hanya untuk para pelanggan mereka, tapi juga berbagai lapisan masyarakat.

“Masyarakat Bangka Belitung terkenal dengan toleransi antar-umat beragama yang tinggi. Karena itu melalui aksi ini kami menggaungkan semangat toleransi dan berbagi kebahagiaan ke lebih banyak lagi masyarakat, ya,” ucap Josie kepada Metro7, Minggu (26/12/2021) malam.

Ia pun menjelaskan, sebagai sebuah bisnis pihaknya ingin kehadiran Kafe Rumah Jendela membawa pengaruh positif untuk masyarakat sekitar.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini juga bisa menginspirasi para pelaku usaha lainnya di Pangkal Pinang untuk melakukan berbagai hal kreatif dan positif, sehingga bisa menguntungkan masyarakat. Akhir kata, kami mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru untuk seluruh masyarakat Provinsi Bangka Belitung yang merayakan.” tutup Josie melalui pesan singkat.

Kafe Rumah Jendela sendiri merupakan kafe pertama yang memadukan konsep alam, seni, serta pemandangan alam di jantung Kota Pangkal Pinang.

Berlokasi di Jl. H. Romawi Latief, Kacang Pedang, Pangkal Pinang, kafe yang berdiri bulan Juni 2021 ini berada satu lokasi dengan objek wisata Rumah Jendela Inspirasi.

Tak hanya menyediakan menu makanan dan minuman yang variatif, Kafe Rumah Jendela pun menyajikan suasana asri dengan ragam pepohonan maupun berbagai spot foto yang ‘Instagramable’ di seluruh area kafe berlantai tiga tersebut.

Selain itu, Kafe Rumah Jendela juga sering mengadakan ‘live music’ setiap hari Rabu, Sabtu, dan Minggu.